http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

19 Agustus 2017

Aplikasi android: OLX, mempermudah jual dan cari barang yang dibutuhkan dengan cepat

Bismillah,
Setelah hengkang atau vakum hampir satu setengah tahun, akhirnya saya rindu juga untuk mengisi dan menulis blog rev-all yang sudah bersarang laba-laba semua tetapi Alhamdulillah pengunjung masih ada saja yang menuju atau tertuju ke blog ini. Untuk posting pertama setelah lama tidak menulis ini, saya mengawalinya mereview sebuah aplikasi yang mungkin sudah banyak dikenal tentang jual-beli barang secara online, atau untuk memajang barang jualan baik baru maupun bekas dan mencari barang berbagai jenis di sekitar lokasi Anda maupun di luar kabupaten / provinsi yang Anda tinggali. Yups, langsung saja berikut ini adalah tentang aplikasi tersebut:
Ikon aplikasi OLX - jual dan cari barang dengan mudah - rev-all.blogspot.com
Ikon aplikasi OLX

Nama
: OLX
Versi
: 7.5.9
Update
: Agustus 2017
Ukuran file
: -
Versi Android
: 4.0.3 dan lebih baru
Developer
Situs
: olx.co.id

Fasilitas:
- Setelah tampilan baru aplikasi OLX, kini pada halaman pertama Anda akan disajikan iklan yang ada di sekitar lokasi Anda jika GPS pada perangkat Anda aktif, sedangkan jika tidak aktif maka akan tampil iklan terbaru seluruh Indonesia. Selain itu Anda juga dapat memilih lokasi secara manual berdasarkan peta yang ada.
Tampilan utama aplikasi OLX - rev-all.blogspot.com
Tampilan Utama Aplikasi OLX
- Selain pada halaman awal tersebut, kita dapat menampilkan iklan berdasarkan penentuan/ filter iklan berdasarkan: 1). kata kunci 2). memilih lokasi 3). mengurutkan pencarian berdasarkan: lokasi terdekat/ iklan terbaru/ iklan termurah/ iklan termahal 4). tampilan iklan ada tiga pilihan: Grid, List, Galeri 5). terakhir pemilihan kategori. Dengan 5 aspek ini, maka akan sangat mempermudah kita untuk segera menemukan iklan yang diinginkan.
- Anda juga dapat menyimpan iklan yang menarik/ ingin dilihat nanti dan dapat dilihat pada menu Favorit.
- Menambahkan iklan dengan cepat, cukup tap "Jual" di halaman awal aplikasi. Pengisian iklan juga mudah, tinggal upload foto baik ambil dari kamera maupun galeri kemudian tuliskan judul, cari lokasi Anda di peta, pilih kategori, lalu tambahkan deskripsi barang jika diperlukan (boleh tidak ada / kosong).
- Fasilitas berkirim pesan / chat. Tetapi sejak menggunakan aplikasi ini, saya merasakan ketidaknyamanan fasilitas ini karena agak lemot atau kadang bahkan sinkron pesan dengan web sangat lama.

Kelebihan:
+ Tampilan bagus dan mudah digunakan
+ Upload / pajang barang cepat dan mudah
+ Pencarian dan filter barang mudah
+ Secara keseluruhan proses cepat

Kekurangan:
- Pesan yang lambat sampai, sering tidak sinkron dengan web. Jadi untuk perpesanan sangat tidak disarankan via aplikasi
- Pesan yang sudah dibaca kadang masih ada gelembung bertuliskan berapa pesan yang belum dibaca

Kesimpulan:
Untuk sobat para penjual aplikasi ini sangat membantu sekali dalam rangka mengiklankan barang Anda dengan mudah secara online dan kemudian segera ditemukan oleh pengguna yang ingin membeli / mencari barang dagangan di sekitar lokasinya. Dan untuk calon pembeli juga sangat dipermudah dengan adanya aplikasi ini sehingga dapat menemukan barang yang diinginkan dengan cepat sesuai dengan kriteria filter/ pencarian yang diinginkan. Sebagaimana diketahui bahwa fasilitas perpesanan bermasalah, maka untuk perpesanan sebaiknya gunakan via sms/ telepon langsung atau kalau ingin chat gunakan via web saja.  
Untuk diketahui saja, bahwa iklan yang tampil memiliki masa aktif 1 bulan sedangkan jika ingin iklan tetap tampil maka harus menguploadnya lagi atau melakukan dengan fasiltias "Copy Iklan" jika iklan sudah aktif maka menu itu akan tampil.

Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:


Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.