http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

08 Mei 2015

SCR Pro: Aplikasi untuk merekam layar tanpa batas Android, kini gratis

Bismillah,
Sebelumnya saya pernah mengulas aplikasi multimedia SCR Free atau gratis di sini, sedangkan pada kesempatan ini saya akan mengulas aplikasi yang sama yaitu SCR (Screen recorder) tetapi versi Pro. Sebenarnya ini dulu adalah aplikasi berbayar, tetapi entah mulai kapan aplikasi ini menjadi menjadi gratis karena dibanned oleh Google sehingga tidak ada di Google Play/ Play Store.

Dimulai sekitar sepekan yang lalu, saya mencari-cari kata SCR di google entah kenapa tidak ada aplikasi ini yang ada adalah aplikasi-aplikasi screen recorder/ perekam layar yang lain. Setelah capek mencari, akhirnya saya menghubungi developer atau pembuat aplikasi yaitu Iwo Banas untuk menanyakan keberadaan aplikasi tersebut kemudian saya mendapatkan balasan yang ternyata kabar menyedihkan sekaligus juga menyenangkan. Yaitu SCR dibanned dan akun developer tidak dapat kembali ke Google Play, meskipun cukup mengecewakan/ menyedihkan buat developer tetapi untuk kita pengguna Android tentu ini menjadi sesuatu yang menyenangkan karena mendapatkan aplikasi yang bagus dengan gratis (tapi bukan berarti senang atas penderitaan orang lain ya, untuk sobat yang memiliki akun paypal dan rezeki lebih dapat memberikan donasi kepada developer). Baiklah, langsung saja berikut adalah tentang aplikasi tersebut:

Nama
: SCR Pro
Versi
: 1.0.2
Update
: Mei 2015
Ukuran file
: 5,10 MB
Versi Android
: 4.0.3 dan lebih baru
Developer
Situs
: -

SCR Pro kini gratis, ulasan SCR pro versi 1.0.2 oleh rev-all.blogspot.com
SCR Pro kini gratis

Fasilitas:
  • Merekam layar untuk membuat video tutorial dengan mudah
  • Merekam tanpa batas
  • Variasi resolusi
  • Face Cam (kamera wajah, merekam layar sambil menampilkan wajah menggunakan layar depan perangkat - hanya untuk perangkat yang support)
  • Hide Notification Icon selain tidak ada watermark di sebelah kanan, kini Anda dapat menyembunyikan ikon pada notifikasi (jika hal ini menyulitkan maka lebih baik biarkan saja ada :-D)
  • Lain-lain

Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Merekam tanpa batas
+ Cara merekam yang mudah
+ Support untuk banyak perangkat meskipun dimulai dari android versi 4.0.3

Kekurangan:
Sependek pengetahuan saya, aplikasi ini tidak memiliki kekurangan. Yang perlu diketahui aplikasi ini khusus untuk pengguna yang perangkatnya sudah diroot.

Kesimpulan:
Dengan gratisnya aplikasi Pro dari SCR ini, tentu akan sangat membantu khususnya untuk sobat yang suka merekam layar perangkat android baik untuk dishare dengan teman ataupun untuk membuat video tutorial dan dibagikan secara ramai. Nah :-) selamat menikmati, dan semoga developer tetap menjadikannya gratis dan mendapat ganti yang lebih baik.

Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:
[tidak ada di Play Store

Untuk video demo/ pengenalan menu dan fasilitas aplikasi SCR Pro silahkan klik di sini.
Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.