http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

11 Maret 2015

Aplikasi: 7Ways Navigator - Aplikasi navigasi android gratis yang bagus dan cukup lengkap

Bismillah,
Setelah beberapa hari tidak menulis, rasanya ingin segera mengulas aplikasi android yang keren untuk sobat rev-all. Nah pada kesempatan ini, saya akan mengganti waktu hengkang tersebut dengan mengulas sebuah aplikasi pemandu atau navigator yang dapat menemani dan memandu rute perjalanan Anda.

Berbicara pengalaman travelling menggunakan aplikasi navigasi mungkin akan berbeda antara Anda dengan orang lain, tetapi tidak jarang juga sama. Apapun itu, menggunakan aplikasi navigasi untuk pemandu perjalanan memang cukup membantu. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas salah satu aplikasi navigasi gratis yang ada di playstore. Berikut adalah tentang aplikasi tersebut:

Nama
: 7Ways
Versi
: 1.06.737
Update
: Februari 2015
Ukuran file
: 40 MB
Versi Android
: 2.2 dan lebih baru
Developer
: Navikey
Situs
: navikey.ru
Ikon aplikasi 7ways android - aplikasi navigasi gratis yang keren
Ikon dan nama aplikasi aplikasi 7Ways Navigator di playstore
Tampilan aplikasi 7WAYS NAVIGATOR - Aplikasi navigasi gratis android yang bagus dan lengkap (rev-all.blogspot.com)
Tampilan aplikasi (klik untuk memperbesar)
Fasilitas:
  • Pencarian alamat, tempat, koordinat, dan lain-lain
  • Jurnal perjalanan (riwayat tempat, dan lain-lain)\
  • HUD (Head Up Display), atau fasilitas pembalik tampilan agar dapat digunakan di kaca
  • Tampilan peta 2 dimensi dan 3 dimensi
  • Tampilan peta siang & malam
  • Suara pemandu
  • Skin/ tema tampilan
  • Waypoin, untuk menyimpan lokasi yang Anda inginkan misalkan rumah famili
  • Dan lain-lain
Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Pengaturan cukup lengkap
+ Ada suara pemandu bahasa Indonesia (meskipun tidak terdapat pada server 7ways, tapi mudah didapat dengan mencari di google atau download melalui link pada akhir posting ini)
+ Terdapat peta Indonesia yang dikelola anak bangsa (dapat di download di navigasi[dot]net - silahkan baca keterangannya di akhir posting ini)
+ Lain-lain

Kekurangan:
- Data peta sangat besar jika dibandingkan dengan data peta beberapa aplikasi navigasi (beberapa waktu lalu 800 Mb lebih, dan kini setelah update data peta menjadi lebih dari 900 Mb)
- Terkadang tetap dilewatkan jalan tidak beraspal, mesikipun pada pengaturan perjalanan sudah memilih untuk "Hindari jalan non aspal". Jadi sebagai antisipasi dilewatkan jalan kecil, jangan melakukan centang pada "Jalan tercepat" meskipun ini tidak jalan 100%.

Kesimpulan:
Meskipun aplikasi ini gratis, tetapi cukup lengkap dan bagus. Saya pikir ini adalah aplikasi navigasi offline gratis yang paling bagus saat ini, entah kalaupun sobat tahu aplikasi gratis yang lebih bagus bisa share di sini (tapi bukan trial ya). Yah, setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan (kadang kita tidak tahu, dan yang tertulis di atas hanya kelebihan dan kekurangan yang saya tahu), jadi sebagai aplikasi gratis 7ways ini cukup mumpuni atau powerful dah :-). Jadi saya merekomendasikan aplikasi ini untuk sobat yang mencari atau membutuhkan aplikasi navigasi offline gratis yang support bahasa Indonesia baik tampilan, peta, maupun suara pemandunya :-).

Setelah mengetahui fasilitas, kelebihan, dan kekurangan aplikasi ini... sepertinya kekurangannya memang sebagai "bayaran" dari gratisnya aplikasi ini (just kidding). Yah, jadi tidak masalah ya sob "anggap saja maklum". Jadi saya merekomendasikan aplikasi ini sebagai alternatif aplikasi navigasi berbayar, jadi sobat tidak perlu mengeluarkan uang (kecuali untuk download) untuk membeli aplikasi perjalanan yang berbayar dan cocok untuk sobat yang menghindari pembajakan.

Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:

Data suara bahasa Indonesia:
letakkan pada folder 7ways/sound setelah aplikasi diinstall

Tampilan/ menu bahasa Indonesia:
letakkan pada folder 7ways/languages setelah aplikasi diinstall

Maaf, untuk data peta tidak saya sediakan karena cukup besar. Untuk sobat yang ingin download data peta silahkan langsung menuju situs navigasi.net [klik di sini untuk menuju halaman download peta] kemudian klik link "mendownload". Lalu akan muncul jendela kecil, pilih download 7ways terserah dari server lokal atau mediafire sebagai saran silahkan download dari server indonesia.
Setelah download data peta dari navigasi[dot]net, silahkan install peta pada laptop/ PC sobat. Kemudian silahkan copy data peta ke perangkat Android sobat di folder 7ways/maps.

Update:
Saya sudah upload data data peta terbaru aplikasi ini dengan format zip dan dibagi menjadi 4 bagian. Untuk sobat yang memerlukannya, silahkan klik di sini.

Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

1 komentar:

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.