http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

01 November 2014

Aplikasi: DiskUsage versi 3.4.3 - Analisis penggunaan memori penyimpanan Anda

Bismillah,
Mungkin sobat rev-all pernah bingung kemana perginya free space memori penyimpanan pada perangkat Android sobat, dan penasaran sehingga melakukan penelusuran dan mengingat-ingat file apakah kiranya yang menghabiskan banyak tempat pada memori penyimpanan internal maupun eksternal Anda. Nah, dengan aplikasi semacam ini (yaitu analisis penggunaan memori) maka sobat akan terbantu karena dengan aplikasi ini Anda akan dengan cepat mengetahui ukuran folder dan isinya yang besar serta biasanya diurutkan dari yang terbesar hingga terkecil. Baiklah langsung saja berikut tentang salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menganalis penggunaan data memori penyimpanan Anda:

Nama
: DiskUsage
Versi
: 3.4.3
Update
: Mei 2014
Ukuran file
: 155 Kb
Versi Android
: 1.0 dan lebih baru
Developer
: Ivan Volosyuk.
Situs
: code.google.com/p/diskusage/

Ikon DISKUSAGE versi 3.4.3 - aplikasi android untuk menganalisis penggunaan memori internal dan eksternal (rev-all.blogspot.com)
Ikon aplikasi Android DiskUsage versi 3.4.3
Yah, developer berusaha dengan baik menjelaskan fungsi aplikasi ini dari ikonnya dan didukung dengan nama aplikasi yang pas sehingga keduanya sangat baik mewakili dan menggambarkan fungsi dari aplikasi ini. Berikut adalah tampilan utama aplikasi:
Tampilan utama DISKUSAGE versi 3.4.3 - aplikasi android untuk menganalisis penggunaan memori internal dan eksternal (rev-all.blogspot.com)
Tampilan utama
Pada tampilan utama aplikasi, Anda langsung disajikan pilihan memori penyimpanan yang ada pada perangkat Anda (penyimpanan aplikasi, penyimpanan internal, penyimpanan eksternal, dan folder root). Pilih salah satu memori penyimpanan yang ingin Anda analisis penggunaan spacenya dengan melakukan tap pada nama memori kemudian tunggu hingga proses analisis selesai, setelah itu Anda akan mendapatkan grafik pemakaian berdasarkan folder yang diurutkan dari yang paling besar ke yang kecil seperti berikut:
Contoh hasil analisis DISKUSAGE versi 3.4.3 - aplikasi android untuk menganalisis penggunaan memori internal dan eksternal (rev-all.blogspot.com)
Contoh hasil analisis
Tampilan hasil analisis berbentuk grafik pada aplikasi ini disajikan sangat memuaskan karena bagus dan mudah dimengerti.

Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Ukuran aplikasi kecil
+ Tampilan sederhana dan mudah dimengerti
+ Dapat membuka file
+ Dapat menghapus folder/ file
+ Hasil analisis dalam bentuk grafik yang bagus

Kekurangan:
Tidak saya ketahui kekurangan aplikasi ini.

Kesimpulan:
Aplikasi ini sangat membantu Anda, khususnya untuk Anda yang ingin melihat seberapa besar folder dan dokumen yang ada pada perangkat Anda kemudian jika tidak perlu Anda juga dapat menghapusnya. Tetapi jika Anda adalah pengguna Es File Explorer silahkan mencoba fasilitas semacam ini yang sudah ada di dalamnya yaitu fasilitas "Analis Kartu SD".

Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:


Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.