http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

24 Oktober 2014

Aplikasi: System info for Android versi 1.26.1 - Informasi lengkap tentang perangkat Anda

Bismillah,
Untuk mengetahui secara lengkap spesifikasi hardware maupun software sebuah perangkat Android memang agak sulit walaupun beberapa informasi dengan mudah didapatkan, nah dengan aplikasi ini Anda akan secara mudah mengetahui seluruh informasi tentang perangkat Android Anda mulai dari versi sistem Android yang Anda gunakan, baterai, memori RAM, memori penyimpanan baik internal maupun eksternal, jaringan, dan lain-lain yang terkumpul menjadi satu pada aplikasi ini sehingga akan mempermudah pemilik perangkat untuk mengetahui secara cepat perangkat yang dimiliki. Bailah langsung saja berikut tentang aplikasi ini:

Nama
: System Info for Android
Versi
: 1.26.1
Update
: September 2014
Ukuran file
: 1,7 Mb
Versi Android
: 2.0 dan lebih baru
Developer
: ElectricSheep
Situs
: -

Ikon SYSTEM INFO FOR ANDROID versi 1.26.1 - Aplikasi android untuk mengetahui informasi lengkap perangkat Anda (rev-all.blogspot.com)
Ikon aplikasi android System info versi 1.26.1
Sepertinya developer berusaha agar ikon aplikasi ini cukup untuk menggambarkan fungsi dari aplikasi, dan hasilnya cukup bagus dengan melihat ikon sudah dapat mewakili fungsi aplikasi, kemudian didukung dengan nama aplikasi yang sesuai. Baiklah, langsung saja berikut adalah tampilan utama aplikasi ini:
Tampilan utama SYSTEM INFO FOR ANDROID versi 1.26.1 - Aplikasi android untuk mengetahui informasi lengkap perangkat Anda (rev-all.blogspot.com)
Tampilan utama
Pada tampilan utama atau disebut dashboard, Anda disajikan status baterai, memori penyimpanan internal dan eksternal, memori RAM, uptime atau lama perangkat hidup (bukan hidup pada baterai, tetapi seluruh waktu baik pada baterai, maupun dicharge), kemudian status jaringan (menggunakan wifi, atau layanan kartu), IP, dan public IP.

Sebenarnya informasi-informasi yang tampil pada dashboard dapat Anda cari secara manual pada pengaturan perangkat Anda, misalkan untuk status memori pada pengaturan penyimpanan, sedangkan yang lainnya pada tentang ponsel, status ponsel, dan lain-lain. Namun demikian ada yang tidak dapat Anda cari misalkan alamat public IP (atau mungkin saya yang tidak tahu).

Kemudian untuk tab selanjutnya atau tab System, Anda disajikan informasi sistem perangkat mulai dari versi Sistem operasi, informasi lengkap baterai, informasi lengkap RAM, jaringan, kamera, layar, dan lain-lain.

Untuk tabulasi selanjutnya, Anda dapat melihat proses yang sedang berjalan atau disebut dengan Task, walau sebenarnya ini juga sudah ada pada bawaan pengaturan perangkat Anda tetapi dengan menggunakan fasilitas task pada aplikasi ini Anda dapat langsung melihat "Proses yang sedang berjalan" secara langsung dan dapat mengakhiri atau membuka aplikasi yang diinginkan dengan cepat. Sedangkan pada tabulasi Apps menampilkan seluruh daftar aplikasi yang terinstall pada perangkat Anda, baik aplikasi bawaan pabrik atau aplikasi tambahan yang Anda pasang sendiri.

Untuk tabulasi log adalah log atau riwayat sistem, tetapi saya sendiri kurang memahami fungsi dari log ini karena dari awal memakai aplikasi ini tab ini tetap kosong dan mungkin ini untuk para master Android :-), atau kalau sobat mengetahui silahkan menambahkan.

Kelebihan:
+ Gratis, dengan iklan
+ Tampilan sederhana dan mudah digunakan
+ Mempermudah pengguna dalam mengetahui seluruh informasi tentang perangkatnya
+ Memiliki sebuah widget berukuran 2x1 yang berisikan informasi persentase baterai dan pemakaian memori penyimpanan internal dan eksternal
+ Lain-lain

Kekurangan:
Tidak saya ketahui kekurangan aplikasi ini.

Kesimpulan:
Melihat fasilitas dan kelebihan aplikasi ini, saya menyarankan aplikasi ini untuk sobat yang membutuhkannya.

Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:



Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.

Ulasan yang mungkin berhubungan:

konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.