http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

28 Oktober 2014

Aplikasi: GPS Checker versi 1.1 - Cara mudah cek sinyal GPS

Bismillah,
Hai sobat rev-all, apa kabarnya? semoga selalu baik saja kalau kurang baik semoga segera membaik.
Lama kita tidak membicarakan tentang GPS, membahas tentang GPS pada perangkat Android maupun perangkat lain yang memiliki fasilitas ini tentu hal yang menarik bagi sebagian pemiliknya karena selain dapat melihat lokasi dan menunjukkan arah aplikasi ini juga dapat difungsikan sebagai pencari atau pelacak perangkat yang hilang. Baiklah, langsung saja berikut tentang aplikasi yang akan kita ulas:

Nama
: GPS Checker
Versi
: 1.1
Update
: April 2012
Ukuran file
: 166 Kb
Versi Android
: 2.3.3 dan lebih baru
Developer
: BUCIK DEV GROUP
Situs
: -

Ikon GPS CHECKER versi 1.1 - aplikasi android untuk mengecek status gps lengkap dengan jumlah satelit dan status fix (rev-all.blogspot.com)
Ikon aplikasi android GPS Checker versi 1.1
Dilihat dari ikon sudah cukup menggambarkan fungsi atau kegunaan aplikasi didukung dengan nama aplikasi maka bagus dan cocoklah keduanya menggambarkan manfaat aplikasi ini. Berikut ini adalah tampilan utama aplikasi ketika sudah terhubung ke satelit dan mendapatkan status fix atau perangkat Anda sudah mengunci lokasi Anda saat ini:

Tampilan utama (satelit yang terhubung) GPS CHECKER versi 1.1 - aplikasi android untuk mengecek status gps lengkap dengan jumlah satelit dan status fix (rev-all.blogspot.com)
Tampilan utama
Pada tampilan utama ini Anda akan disajikan grafik jumlah satelit yang terhubung dan di atasnya Anda mendapatkan 6 keterangan yang menjelaskan posisi berapa jumlah satelit yang terhubung, satelit yang sudah fix dan status fix didapatkan setelah berapa lama, kemudian koordinat lokasi Anda, dan lain-lain.

Selain tampilan grafik, Anda juga dapat melihat tampilan teks dengan melakukan swipe pada area grafik tersebut, letakkan jari Anda di sebelah kanan lalu swipe ke kiri.

Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Ukuran aplikasi kecil
+ Tampilan sederhana dan mudah dimengerti

Kekurangan:
- Tidak ada menu
- Tidak ada about developer

Kesimpulan:
Aplikasi ini memang sangat kecil dan sederhana, tetapi tentu sangat membantu ketika Anda membutuhkan aplikasi untuk mengecek GPS perangkat Anda. Entah hanya ingin tau atau mungkin ketika GPS Anda bermasalah, coba gunakan aplikasi semacam ini kemudian jika tidak mendapatkan status fix terlalu lama (lebih dari 60 detik) maka silahkan coba restart atau reboot perangkat Anda.

Kekurangan yang saya sebutkan di atas bukanlah masalah kualitas aplikasi, sehingga melihat fasilitas dan kelebihan yang ditawarkan aplikasi ini saya merekomendasikan untuk sobat gunakan.

Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:



Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.