http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

01 September 2014

Aplikasi-aplikasi di balik layar blog rev-all

Bismillah,
Mungkin sobat penasaran tentang apa saja aplikasi yang saya gunakan untuk editing gambar, transfer file, membuat gambar, dan lain-lain untuk keperluan posting pada blog ini. Kalaupun tidak ada yang penasaran, di sini saya akan "membuka kartu" aplikasi-aplikasi yang saya gunakan untuk keperluan tersebut.

Edited by RainCintz, ilustrasi "Aplikasi di balik layar".

Yah, mungkin saja ada sobat yang membutuhkan dan juga sebagai bahan untuk mengisi blog ini. Berikut adalah daftar aplikasi tersebut:
  1. Androidify. Ya, aplikasi inilah yang saya gunakan untuk membuat setiap update versi blog yang menampilkan robot Android juga untuk posting-posting lain misalkan melacak perangkat android yang hilang, dan ulasan semisalnya.
  2. Pixlr Express. Aplikasi ini adalah aplikasi yang saya gunakan untuk coret-coret, menggabungkan gambar, memburamkan, dan keperluan lain untuk editing foto.
  3. Add Watermark Free. Sebelum menggunakan watermark gambar, aplikasi ini lah yang saya gunakan untuk watermark pada gambar yang ada pada setiap ulasan pada blog ini. Tapi sekarang setelah menggunakan watermark bergambar saya sudah tidak menggunakan aplikasi ini, karena cukup dengan Pixlr Express saja.
  4. Photo Editor. Ini adalah aplikasi edit foto yang saya gunakan untuk membantu aplikasi Pixlr Express, karena mungkin sulit menggunakan Pixlr Express atau mungkin tidak ada fasilitas tersebut.
  5. Glow Draw & KidsDoodle. Sebelum mengenal Photo Editr dengan baik, saya pernah menggunakan aplikasi ini untuk membuat kanvas dan coret-coret pada sebuah posting blog ini. Tapi karena sudah menemukan fasilitas yang dapat menggantikan aplikasi ini pada aplikasi Pixlr Express dan Photo Editor maka saya sudah tidak menggunakannya.
  6. LINE Brush. Alasan menggunakan aplikasi ini sama dengan alasan menggunakan aplikasi sebelumnya yaitu Glow Draw dan alasan meninggalkannya pun juga sama meski aplikasi ini memiliki brush atau kuas yang bermacam-macam dan sangat bagus namun sepertinya cukup kuas sederhana saja yang saya perlukan sehingga cukup diganti dengan kedua aplikasi yang saya sebutkan di atas.
  7. SCR Free. Aplikasi inilah yang saya gunakan untuk membuat video tutorial pada blog ini, meski pada versi free terbatas hanya dapat merekam 2 menit 30 detik namun saya kira itu cukup untuk sekedar memberikan tutorial ringan tentang beberapa cara menggunakan aplikasi atau mungkin ke depannya untuk masalah pengaturan atau yang lain.
  8. ES Explorer. Sebuah file explorer yang sangat powerfull. Gratis dan memiliki banyak sekali fasilitas sehingga tak memerlukan aplikasi-aplikasi lain untuk melakukan pengolahan file baik dokumen pada perangkat, jaringan lokal, maupun melalui fasilitas internet. Ya, dan aplikasi inilah yang saya gunakan untuk copy-paste gambar, upload aplikasi dan permainan ke box.com, dan aktivitas-aktivitas lain.
  9. PicSay Free. Seperti pada ulasan aplikasi, sebenarnya aplikasi ini digunakan untuk membuat komik dari foto atau paling tidak memberikan teks percakapan layaknya pada komik. Yah, namun aplikasi ini saya gunakan seperlunya pada beberapa posting, meski jarang tapi tetap saya butuhkan.
  10. Watermark. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya (add watermark free) yang berfungsi untuk memberi watermark pada sebuah gambar, aplikasi ini berfungsi untuk memberikan watermark melayang dan akan tampak di setiap saat bahkan ketika membuka aplikasi atau bermain game. Nah salah satu kegunaannya dapat dirasakan ketika membuat video tutorial dengan membubuhkan tulisan yang diinginkan agar terlihat bahwa video itu benar karya kita.
Yah, kurang lebih aplikasi-aplikasi Android di atas adalah yang saya gunakan dalam mengulas aplikasi dan permainan pada blog ini, sedangkan pengoperasian blog yang lain menggunakan laptop.
Sekian daftar aplikasi di balik layar blog rev-all.blogspot.com, semoga bermanfaat.

konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.