http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

29 Agustus 2014

Game: Flappy Bird versi 1.3 (permainan Android ringan yang menantang)

Bismillah,
Sobat mungkin sudah pernah bermain Flappy Bird, atau pernah mendengar? Ya, dulu permainan ini ada di Play Store atau Google Play tapi sudah cukup lama telah hilang dari peredaran entah karena apa dan bahkan itu terjadi setelah permainan ini mencuat dan tenar di pengguna perangkat Android. Maka ada beberapa pengguna yang mencarinya, sehingga permainan ini meskipun tidak ada di Play Store tapi tetap dapat didownload di market-market android lain atau di situs-situs yang membahas aplikasi dan permainan android.

Untuk sobat yang belum tahu, simak saja ulasan permainan ini yang semoga saja cukup untuk menggambarkan permainan kecil/ ringan yang pernah populer. Berikut tentang game tersebut:

Nama
: Flappy Bird
Versi
: 1.3
Update Terakhir
: -
Ukuran file
: 895 Kb
Versi Android
: bervariasi
Developer
Situs
: -

Ikon Game Flappy Bird - permainan android kecil yang menantang (rev-all.blogspot.com)
Ikon permainan Android: Flappy Bird
Dilihat dari ikonnya memang sederhana. Pernah teman sudah membicarakan ini dan saya tidak terlalu melirik :) tapi setelah mencari tahu dan mencoba permainan ini sehingga cukup tertarik dan beberapa waktu setelahnya saya menambahkan pada daftar permainan yang akan saya ulas pada blog ini.

Kenapa menantang atau menarik?
Kenapa permainan ini saya bilang menarik dan juga menantang? Karena meskipun kecil aplikasi ini memang cukup memberi tantangan, dimana kita harus mengira-ngira berapa tap yang dilakukan agar ia terbang tidak bertabrakan dengan tong dan harus menunggu berapa mil detik agar tidak terjatuh dan lalu sekali menabrak/ jatuh akan terjadi GAME OVER. :)

Menariknya, sangat sulit untuk dapat poin banyak sehingga yang memiliki banyak poin adalah orang yang memliliki perkiraan yang bagus atau ia memang sudah lama mempelajari permainan ini. Karena pertama bermain game ini mungkin Anda hanya akan mendapatkan poin 0, 1, 2, atau 3. Dan kemudian mungkin berulang seperti itu beberapa kali dan setelah terlatih baru dapat meningkatkan skor atau poin.

Nah, selain bersaing secara manual dengan teman, aplikasi ini juga terintegrasi dengan akun google plus sehingga dapat melihat skor teman lain dan mengetahui peringkat Anda secara global maupun ranking dalam lingkaran teman Anda.
Tampilan utama Game Flappy Bird - permainan android kecil yang menantang (rev-all.blogspot.com)
Tampilan Utama
Apa yang istimewa?
Selain di atas, apa lagi yang membuat permainan ini istimewa atau unik? Agar pemain tidak bosan, developer cukup cerdas mengatasinya yaitu membuat background permainan dan warna burung berubah-ubah setelah terjadi Game Over, sehingga jika bermain lagi akan memiliki suasana yang cukup berbeda :).

Kelebihan:
+ Gratis, dengan iklan
+ Ringan, desain simpel dan menarik
+ Saingan skor dengan teman secara online (dengan akun google plus)

Kekurangan:
Tidak saya ketahui kekurangan pada permainan ini.

Kesimpulan:
Meskipun permainan ini sudah tidak ada di play store, masih banyak yang bermain permainan ini. Dan yang perlu diketahui permainan ini hilang dari Google Play bukan karena dihapus oleh Google karena melanggar peraturan atau karena masalah lain, ini terjadi karena memang developernya lah yang menarik dari peredaran Play Store. Dan setelah penarikan itu, banyak developer-developer lain yang membuat aplikasi semacam ini di play store, bahkan belum saya ketahui dengan pasti apa alasan developer Flappy Bird ini menariknya bahkan di saat masa berjaya.

Untuk Anda yang ingin download silahkan klik link berikut:
[Tidak tersedia di Google Play]
[download Flappy Bird versi 1.3 apk via Box.com]

Sekian.
Semoga bermanfaat.

Referensi:
- Flappy Bird [wikipedia]
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.