http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

26 Mei 2014

Android: Blocker, Aplikasi Pemblokir SMS & Telepon

Bismillah,
Pada perangkat Android tidak terdapat aplikasi bawaan untuk memblokir sms dan telepon masuk, nah maka dari itu kita memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk memblokir SMS dan telepon masuk dengan beberapa kriteria yang ditentukan. Sebelumnya kita pernah mengulas sebuah aplikasi Anti SMS Spam yang bernama Drop SMS, yang mana aplikasi tersebut hanya untuk memblokir SMS dengan kriteria: nomor tidak dikenal, SMS sama dari nomor yang sama, dan SMS beruntun dari nomor yang sama. Pada kali ini kita akan berbagi aplikasi yang dapat memblokir SMS dan panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal, nomor yang ditentukan pada jam-jam tertentu dan dengan kriteria lain. Berikut tentang aplikasi tersebut:

Nama
: Blocker
Versi
: 4.95
Update Terakhir
: Juni 2013
Ukuran file
: 589 K
Versi Android
: 1.6 dan lebih baru
Developer
: embware
Situs
: -

Icon Blocker - aplikasi android pemblokir sms dan telepon masuk dengan beberapa profil (rev-all.blogspot.com)
Screenshot oleh rev-all.blogspot.com
Mungkin Anda sering mendapatkan telepon atau SMS yang tidak diinginkan dari seseorang yang memiliki nomor baru atau memang SPAM dan hal itu cukup mengganggu? Maka sobat perlu sebuah aplikasi pemblokir telepon atau SMS untuk perangkat Android sobat. Nah, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang tersedia di Play Store untuk memblokir telepon atau SMS masuk dengan berbagai profil yang ditentukan. Mari kita lihat tampilan utama dari aplikasi ini:
Tampilan utama Blocker - aplikasi android pemblokir sms dan telepon masuk dengan beberapa profil (rev-all.blogspot.com)
Tampilan Utama Blocker
Selain tampilan utama berbentuk list seperti di atas, tampilan utama dapat dirubah menjadi bentuk grid atau kotak dengan cara melakukan tap pada gambar 4 kotak yang ada di kanan-atas aplikasi. Yah, tak perlu saya screenshot ya? karena sobat dapat mencobanya sendiri dan saya akan melanjutkan bahasan yang lain :-), yaitu setting atau pengaturan.

Pada pengaturan kita akan dapat menentukan aktif tidaknya aplikasi ini, menampilkan atau menyembunyikan ikon blocker di status bar, pengaturan password untuk masuk aplikasi, dan pengaturan lain yang dapat sobat lihat pada screenshot di bawah ini:
Pengaturan Blocker - aplikasi android pemblokir sms dan telepon masuk dengan beberapa profil (rev-all.blogspot.com)
Menu Setting
Selanjutnya kita dapat membuat profil pemblokiran dengan memilih menu "Profil" pada tampilan utama tadi, dan pada profil kita dapat menentukan: metode pemblokiran sms dan telepon, apakah ditampilakn pemberitahuan pemblokiran di notifikasi, dan lain-lain. Berikut adalah contoh daftar profil yang saya buat:
Profil Blocker - aplikasi android pemblokir sms dan telepon masuk dengan beberapa profil (rev-all.blogspot.com)
Contoh Profil
Sobat dapat membuat banyak profil dan dapat mengaktifkannya dengan mudah yaitu dengan cara tap profil yang ingin diaktifkan kemudian pilih Activate. Selain itu sobat juga dapat mengedit dan menghapus profil dengan cara tap lalu pilih delete untuk menghapus atau edit untuk merubah pengaturan profil tersebut.
Tentang Blocker - aplikasi android pemblokir sms dan telepon masuk dengan beberapa profil (rev-all.blogspot.com)
Tentang Blocker 4.95

Fasilitas:
Setelah membaca sedikit tentang aplikasi ini mungkin sobat masih bertanya-tanya apa saja sih fasilitas yang ada pada aplikasi ini? jadi berikut adalah fasilitas yang ada:
  • Proteksi password sebelum masuk aplikasi
  • Pemblokiran Telepon & SMS masuk dengan menentukan kriteria-kriteria pemblokiran
  • Memiliki fasilitas profil untuk menentukan kriteria pemblokiran, misalkan metode pemblokiran telepon adalah dengan cara menutup. Yang diblokir adalah nomor yang disembunyikan (private number atau nomor pribadi), dan pengaturan lain. Atau blokir SMS masuk yang nomornya tidak ada pada phone book
  • Pengeditan pemberitahuan di notifikasi
  •  Lain-lain
Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Ringan
+ Ukuran aplikasi kecil
+ Desain sederhana dan mudah digunakan

Kekurangan:
Meski mungil namun aplikasi ini sangat membantu. Selian memiliki fasilitas yang cukup lengkap aplikasi ini ringan dan kecil, hanya saja akan lebih baik jika ada tambahan fasilitas profil timer atau jadwal agar pergantian profil berubah otomatis berdasakrkan pengaturan awal yang kita lakukan. Sehingga kita tidak perlu melakukan pengaktifan profilsecara manual kecuali jika kita memiliki kebiasaan yang diluar jadwal profil tersebut :-).

Kesimpulan:
Sekian ulasan aplikasi ini, setelah mencoba, mengetahui kelebihan, dan fasilitas yang ada maka aplikasi ini, maka saya rekomendasikan aplikasi ini untuk sobat yang membutuhkan aplikasi pemblokir SMS dan telepon yang tidak diinginkan.

Untuk Anda yang ingin download silahkan klik link berikut:
[Lihat Blocker di Google Play]
[download apk Blocker via Box.com]

Sekian.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.