http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

02 Maret 2014

Android: AppBrain Ad Detector, pendeteksi jenis iklan

Bismillah,
Entah mulai kapan, tiba-tiba muncul sebuah iklan di notifikasi perangkat Android. Sungguh mengganggu, yups itulah yang pernah saya alami dan saya mencoba menerka aplikasi atau permainan manakah yang memunculkan iklan di notifikasi tersebut. Tentu kebanyakan tanpa izin dan tanpa kita ketahui, nah untuk mempermudah mendeteksi permasalahan tersebut ternyata ada aplikasi pendeteksi jenis iklan yang membantu kita untuk mengetahui jenis-jenis aplikasi dan hak akses apa saja yang diperlukan pada permainan atau aplikasi yang terpasang pada perangkat Android sobat selain itu juga ada pendeteksi secara real-time dalam artian ketika sobat menginstall maka setelah itu akan dideteksi jenis iklan dan hak akses pada permainan dan aplikasi tersebut.

Salah satu aplikasi pendeteksi iklan tersebut bernama "AppBrain Ad Detector", aplikasi inilah yang kali ini akan kita review. Langsung saja, berikut tentang AppBrain Ad Detector:

Nama
: AppBrain Ad Detector
Versi
: 2.0
Update Terakhir
: Desember 2013
Ukuran file
: 842 K
Versi Android
: 2.1 dan lebih baru
Developer
Situs
: appbrain.com

Screenshot :
(klik gambar untuk memperbesar)
ikon aplikasi AppBrain Ad Detector - aplikasi untuk mendeteksi jenis iklan (anti adware) pada android (rev-all.blogspot.com)
Ikon - AppBrain Ad Detector
Tampilan utama aplikasi AppBrain Ad Detector - aplikasi untuk mendeteksi jenis iklan (anti adware) pada android (rev-all.blogspot.com)
Tampilan utama
Daftar aplikasi yang terinstall - aplikasi AppBrain Ad Detector - aplikasi untuk mendeteksi jenis iklan (anti adware) pada android (rev-all.blogspot.com)
Daftar Aplikasi
Pengaturan - aplikasi AppBrain Ad Detector - aplikasi untuk mendeteksi jenis iklan (anti adware) pada android (rev-all.blogspot.com)
Pengaturan

Fasilitas:

  • Gratis
  • Mendeteksi jenis iklan aplikasi/ permainan yang terinstall, baik publisher atau mendeteksi iklan yang menampilkan iklannya di notifikasi (Airpush, Leadbolt)
  • Proteksi secara real-time untuk mendeteksi jenis iklan dan akses-akses lain yang perlu diketahui oleh pemilik perangkat dari alikasi atau permainan yang akan diinstall pada perangkatnya
  • Dan lain-lain
Kelebihan:
+ Gratis tanpa iklan
+ Ukuran kecil dan ringan
+ Tampilan simpel dan mudah dimengerti
+ Deteksi jenis iklan dan hak akses secara real-time, atau sebelum diinstall (saat di play store)
+ Lain-lain

Kekurangan:
Sependek pengetahuan saya, aplikasi ini tidak memiliki kekurangan. Hanya saja developer perlu memperbarui database untuk mendeteksi jenis-jenis iklan.

Kesimpulan:
Aplikasi ini sangat membantu kita untuk mengetahui aplikasi yang mengganggu khususnya yang beriklan secara berlebihan, sehingga jika aplikasi atau permainan itu tak terlalu perlu dapat kita hapus tetapi jika perlu dan tidak membutuhkan koneksi internet dalam penggunaannya dapat kita blokir akses internetnya dengan menggunakan aplikasi berjenis internet firewall salah satunya yang pernah saya review yaitu NetAssistant.

Mengetahui manfaat dari aplikasi ini, saya merekomendasikannya untuk sobat install pada perangkat Android sobat baik secara umum atau dalam jenis anti-adware. Khususnya untuk sobat yang suka pasang-bongkar aplikasi dan permainan pada perangkat Android dan selalu online.

Untuk Anda yang ingin download silahkan klik link berikut:
[Lihat di Google Play]
[download AppBrain Ad Detector apk via Box.com]

Sekian.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

1 komentar:

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.